Home / Medan / Akhyar: Manfaatkan Atap Gedung sebagai Ruang Terbuka Hijau

Akhyar: Manfaatkan Atap Gedung sebagai Ruang Terbuka Hijau

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kedua kiri) meninjau aneka tanaman pangan di Kampung Millenium Agro Rooftop Plaza Millenium Jalan Kapten Muslim Medan, Kamis (17/9).

Medan, 16/9 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak warganya untuk memanfaatkan atap gedung atau rooftop sebagai lahan menanam berbagai jenis tanaman pangan.

“Dengan memanfaatkan lahan yang ada, seperti halnya rooftop ini, maka kita turut mendukung terwujudnya ketahanan pangan di Kota Medan,” katanya di sela melakukan panen perdana kacang tanah di Kampung Millenium Agro Rooftop Plaza Millenium Jalan Kapten Muslim Medan, Kamis (17/9).

Selain itu, lanjutnya, pemanfaatan atap gedung sebagai sarana menanam berbagai jenis tanaman pangan merupakan wujud kemandirian masyarakat untuk memenuhi sebagian kebutuhan sehari-hari.

Karena itu, Akhyar mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak pengelola Plaza Millenium karena telah menjadikan gedung pusat perbelanjaan modern itu sebagai tempat yang nyaman dan asri layaknya sebuah ruang terbuka hijau (RTH).

Apalagi lanjutnya, rooftop dihiasi berbagai tanaman pangan lain seperti umbi-umbian, jagung dan padi.

“Kami mengajak masyarakat Kota Medan agar dapat memanfaatkan rooftop rumah yang dimiliki sebagai RTH pribadi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Akhyar menambahkan bahwa pihaknya berencana mempertimbangkan pemberian diskon pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi masyarakat yang menjadikan rooftop sebagai RTH. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey