Home / Medan / Akhyar Tanam Pohon Peringati Hari Ekologi Keuskupan Agung Medan

Akhyar Tanam Pohon Peringati Hari Ekologi Keuskupan Agung Medan

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Ekologi Keuskupan Agung Medandi halaman Sekolah Luar Biasa Yayasan Karya Murni Jalan Citra Wisata Medan, Jumat (25/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/9 (LintasMedan) – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di halaman Sekolah Luar Biasa Yayasan Karya Murni Jalan Citra Wisata Medan, Jumat (25/9), melakukan penanaman pohon jambu dalam rangka memperingati Hari Ekologi Keuskupan Agung Medan (KAM).

Penanaman pohon jambu air ini dilakukan secara Simbolis oleh Plt Wali Kota Medan bersama Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan, Pastor Erwin Manulang dan Pimpinan Yayasan Karya Murni Medan Suster Kristin Pasaribu.

“Melalui Peringatan Hari Ekologi Keuskupan Agung Medan ini saya berharap semakin banyak masyarakat yang lebih mencintai alam dan merawat lingkungan,” ucap Akhyar.

Menurut dia, hingga saat ini masih ada ditemukan masyarakat yang belum mencintai dan menganggap pohon sebagai penghalang rezeki.

Padahal, lanjutnya, manfaat pohon utu sendiri banyak dalam kehidupan manusia khususnya dalam memberikan kesejukan udara.

Karena itu, ia berpesan agar setelah ditanam hendaknya seluruh pohon tersebut dapat dijaga dan dirawat sehingga nantinya akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan sejuk untuk dapat diwariskan kepada anak cucu kita,” ujar Akhyar.

Sebelumnya, Komisi Pendidikan, Pastor Erwin Manulang menjelaskan bahwa peringatan Hari Ekologi tersebut merupakan hari bersih dan peduli lingkungan bagi seluruh umat Keuskupan Agung Medan.

“Melalui peringatan Hari Ekologi jemaat diingatkan kembali untuk melihat lingkungan hidup adalah bagian dari diri kita. Artinya, bumi adalah ibu kita yang memberikan kita penghidupan dan memberikan kita makan,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey