Home / Headline / Bapaslon Walikota Medan Bobby-Aulia Resmi Mendaftar ke KPU

Bapaslon Walikota Medan Bobby-Aulia Resmi Mendaftar ke KPU

Foto:LintasMedan/ist

Medan,4/9 (LintasMedan) – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan di Jalan Kejaksaan, Jumat (04/09) sore.

Menantu Presiden Jokowi ini bersama pasangannya Aulia Rachman mengendarai Vespa bersama iring-iringannya memasuki kantor KPU Medan.

Dalam pendaftaran tersebut Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Medan itu didampingi oleh Ketua PDIP Kota Medan Hasyim SE, anggota DPRD Medan Roby Barus dari Partai PDIP, Ichwan Ritonga dari Parta Gerindra, Aja Syahri dari PPP, Afif Abdilah dari NasDem dan Afri Rizki Lubis dari Golkar.

Bobby Nasution menyampaikan filosopi untuk masyarakat antara Vespa dengan kondisi Kota Medan saat ini.

“Vespa adalah barang antik yang punya identitas bagi penggemarnya dan punya ciri khas yang sangat besar. Sama seperti Kota Medan, sudah tua, punya sejarah panjang, dan ciri khas serta identitas yang kuat,” paparnya.

Namun kata suami Kahiyang Ayu ini sangat disayangkan ciri khas dan potensi Kota Medan tak dapat dimanfaatkan dan akhirnya terbengkalai.

“Ibarat Vespa, jika tidak dirawat dan dimodifikasi untuk menaikkan kembali nilainya, maka hanya akan jadi barang rongsokan. Maka naik Vespa ini adalah simbol, bahwa saya dan bang Aulia Rahman sebagai anak muda, ingin memperbaiki dan merevitalisasi ciri khas dan potensi Kota Medan,” paparnya lagi.

Sebelum berangkat ke KPU Medan bersama ketua-ketua Parpol pengusung, relawan dan kader partai berkumpul di sekretariat bersama (Sekber) di Jalan Cut Mutia Medan.

Ketua Sekber Meryl Rouli Saragih yang juga sosok milenial PDI-P mengaku semangat ketika ada sosok muda seperti Bobby Nasution yang ingin maju dikontestasi Pilkada Medan. Terlebih konsep yang ditawarkan untuk perbaikan Kota Medan sangat tepat.

“Bobby Nasution ingin jadikan Medan Baru, Medan yang berkah masyarakatnya sejahtera. Saya pun semangat di dalam tim ini untuk berkolaborasi. Relawan dan kader tergabung di Sekber adalah tulang punggung pemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Kita harus satu hati, satu gerak satu nafas,” kata Meryl.

Penuhi Syarat

Sementara KPU Medan menyatakan berkas Bobby Nasution dan Aulia Rahman memenuhi syarat pendaftaran. Pihak KPU selanjutnya menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk pasangan tersebut di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan.

Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik mengatakan kelengkapan berkas yang diserahkan akan di verifikasi kembali.

Namun selama proses verifikasi Bapaslon dapat melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi kesehatan jasmani dan rohani. Serta test narkoba sesuai jadwal yang tentukan pihak KPU.

“Sudah kami terima pendaftaran atas nama Bobby dan Aulia, sesuai dengan ketentuan persyaratan. Pasangan ini diusung 8 partai dan sudah mencukupi ketentuan dukungan. Mereka harus mengikuti test kesehatan tanggal 8 September, tes psikologi dan yang lainnya tanggal 9 pemeriksaan yang lain,” papar Agussyah.

Agussyah Ramadani Damanik sebelumnya mengatakan bahwa pihak KPU Medan akan membuka pendaftaran Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9). Pendaftaran tersebut harus mengikuti protokol kesehatan. Termasuk penyerahan berkas Bapaslon harus disertai penyerahan hasil pemeriksaan laboratorium PCR Swab.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey