Home / Profil / Bripka Timbul Bimbing Masyarakat Budayakan Jamur Tiram

Bripka Timbul Bimbing Masyarakat Budayakan Jamur Tiram

Bripka Timbul Rahayu

Madina, 21/9 (LintasMedan) – Meraih kesuksesan dengan pembudidayaan jamur tiram, Bripka Timbul Rahayu berusaha bangkitkan ekonomi masyarakat dengan menciptakan peluang kerja.

Timbul seorang personil yang bertugas di Mapolres Mandailing Natal ternyata ahli dalam pembudidayaan jamur tiram. Usaha yang telah ditekuninya dalam beberapa tahun ini telah meraih keuntungan yang terbilang cukup lumayan. Di masa pandemi ternyata peluang ini cukup menjanjikan.

Meski seorang personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di Staff Siwas, tidak menjadi halangan baginya untuk mengembangkan usahanya. Dengan idenya yang kreatif, ia pun bertekad membagi pengalamanya ke masyarakat khususnya desa binaannya untuk menciptakan peluang kerja.

“Usaha ini sudah saya tekuni dalam beberapa tahun ini. Ya lumayan sangat menjanjikanlah untuk menambah penghasilan kita,” katanya, Senin (21/9).

Selain harga jualnya yang cukup tinggi, ternyata peminat kuliner jamur tiram ini cukup banyak di Kabupaten Madina. Hal inilah yang mendorongnya ingin berbagi gagasan untuk menciptakan peluang di masyarakat.

“Berangkat dari keprihatinan saya dengan situasi saat ini, perekonomian menurun, banyak warga yang berhenti kerja dan di rumahkan, timbul ide saya untuk berbagi pengalaman pembudidayaan jamur tiram ini. Pengalaman ini saya bagi seiklas hati dan gratis dengan harapan semoga dapat berguna meningkatkan perekonomian hidup di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Lanjutnya, untuk masyarakat Madina yang ingin memahami lebih dalam tentang pembudidayaan jamur tiram, Timbul membuka pintu dan mempersilahkan datang ke pabrik pembudidayaan jamur tiram miliknya di Jalan Lintas Timur Banjar Sedikit Gg. Bersama Kel.  Kotasiantar Kec. Panyabungan.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi merasa bangga terhadap kreatifitas anggotanya tersebut. Ia pun berharap untuk anggota lainnya juga memiliki dedikasi yang tinggi dan membangun untuk dapat membantu perekonomian masyarakat. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey