Home / Sumut / Diusung Tujuh Parpol, Petahana Mendaftar Ke KPU

Diusung Tujuh Parpol, Petahana Mendaftar Ke KPU

Pasangan Dahlan Hasan Nasution dengan H Aswin Parinduri saat mendaftar ke Kantor KPUD Madina, Minggu (6/9).(Foto:LintasMedan/M Irwan Arifianto)

Madina, 6/9 (LintasMedan) – Mendapat dukungan dari Tujuh Partai Politik, Bupati petahana Drs Dahlan Hasan Nasution yang berpasangan dengan H Aswin Parinduri maju ke Pilkada Madina 2020 setelah persyaratan berkas paslon diterima oleh KPUD Madina. Minggu (6/9).

“Berkas pasangan calon sudah kita terima,” sebut Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief dengan singkat.

Dahlan – Aswin tiba di KPUD Mandailing Natal sekira pukul 17.30 Wib. Dengan menggunakan pakaian adat Mandailing, pasangan calon tiba bersama rombongan simpatisan partai mendaftarkan diri ke KPU.

Petahana harus bersaing dengan dua pasangan calon lainnya di Pilkada Madina 2020. Diikuti tiga pasang konstentan, selain dukungan dari partai politik di legislatif, petahana juga harus mampu mengambil simpatik dari masyarakat.

Dahlan yang berpasangan dengan Aswin Ketua DPD Partai Golkar Madina, mendapat dukungan dari tujuh partai politik.

Dukungan Parpol itu dari Perindo 2 kursi, Golkar 5 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 1 kursi, Berkarya 1 kursi, PDI Perjuangan 1 kursi dan PKPI 1 kursi.

Tidak terlalu spesial kehadiran petahana di KPU. Proses verifikasi berkas dan protokol kesehatan tetap sama kewajibannya diterapkan KPU seperti pada pasangan calon lainnya.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey