Home / Politik / Dokumen Pencalonan Akhyar-Salman Dinyatakan Lengkap

Dokumen Pencalonan Akhyar-Salman Dinyatakan Lengkap

Pasangan Bakal Calon Walikota Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution -Salman Alfarisi saat mendaftar ke Kantor KPU Medan, Sabtu (5/9). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 5/9 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menerima pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan wakil walikota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, Sabtu (5/9). Berkas persyaratan dan dokumen keduanya dinyatakan lengkap.

“Adapun hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan bakal calon walikota medan dan wakil walikota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi dinyatakan lengkap, ” kata
Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik didampingi Komisioner usai rapat pleno persyaratan Bapaslon.

Bapaslon selanjutnya berhak dan wajib mengikuti tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan psikologi oleh HIPSI yang dilaksanakan pada hari Selasa 8 September 2020 pukul jam 7.30 WIB sampai dengan pukul 17. 00 WIB, di Ballroom Santika Premiere Dyandra Hotel.

Agussyah menambahkan, tahapan berikutnya pemeriksaan kesehatan jasmani rohani dan bebas narkotika pada hari Rabu 9 September 2020 di Instalasi pelayanan eksekutif lantai 1 dan 2 RSUP Haji Adam Malik Medan.

Sementara itu Akhyar Nasution kepada wartawan setelah mendaftarkan dirinya ke KPU Medan, Insya Allah akan terus terjun meyakinkan kemasyarakat.

“Bersama Salman Alfarisi kami akan benar-benar mewakafkan diri, ini yang akan kami lakukukan. Bagaimana caranya itu dengan cara kami yang pasti akan sesuai dengan tradisi kultur kota Medan,” kata Akhyar.

Pasangan ini mendaftar ke kantor KPU Medan dengan mengendarai sepeda bersama rombongannya.

Sebagaimana diketahui Akhyar Nasution merupakan calon petahana dan sebelumnya menjabat Plt Walikota Medan.
Sementara wakilnya Salman Alfarisi adalah anggota DPRD Sumut dan sebelumnya pernah duduk di DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey