Home / Medan / F-Nasdem Usulkan Disdik Medan Alokasikan Anggaran Belajar Daring

F-Nasdem Usulkan Disdik Medan Alokasikan Anggaran Belajar Daring

Foto:Afif Abdillah

Medan, 20/9 (LintasMedan) – Fraksi Nasdem DPRD Medan meminta Dinas Pedidikan di wilayah ini segera mengalokasikan anggaran untuk penyuluhan kepada orangtua siswa yang terpaksa ikut serta dalam proses belajar daring.

“Akibat wabah Covid-19 yang tak kunjung berakhir anak-anak sekolah terpaksa harus belajar dengan sistim daring dari rumah, orangtuapun mau tak mau jadi ikut mendaampingi proses tersebut. Ini juga butuh perhatian Disdik Medan,” kata Ketua F-Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah saat Komisi II membahas rencana Perubahan APBD Pemko Medan TA 2020 di ruang Komisi II di gedung dewan, Minggu (20/9).

Ia meminta Disdik Medan cerdas menyikapi persoalan yang timbul darai proses belajar daring, sehingga kebijakan itu dapat berjalan lancar.

Apalagi, sebutnya selama ini kerap terdengar ada siswa yang tidak sanggup belajar daring karena situasi sosial ekonomi yang pas-pasan.

Selain itu orang tua murid juga memegang peran penting dalam pendampingi anaknya saat belajar dan mereka menggunakan kuota paket internet.

“Tentunya ini sangat membebani dan harus segera dicari solusi,” ujarnya.

Selain siswa, para guru khususnya juga guru honor juga tentunya sangat terbebani dan terpaksa mengadakan paket internet tambahan untuk proses belajar mengajar secara daring tersebut.

Afif minta Disdik Medan harus dapat memastikan proses belajar daring di Medan tidak bermasalah.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey