Home / Sumut / Hari Ke-3 Kampanye, KPUD Madina Baru Terima Satu Paslon

Hari Ke-3 Kampanye, KPUD Madina Baru Terima Satu Paslon

Madina, 29/9 (LintasMedan) – Memasuki hari ketiga pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), KPUD Mandailing Natal baru terima pemberitahuan dari satu Paslon.

“Sampai saat ini baru satu Pasangan Calon yang melaksanakan kampanye. Paslon nomor 1,” sebut Komisioner KPUD Madina, M Husein Lubis yang membidangi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM kepada lintasmedan.com/Wol.

Jelas Husein, satu hari sebelum kampanye aturannya harus ada pemberitahuan terlebih dahulu ke Polres kemudian tembusan ke KPU. Namun hingga saat ini baru Pasangan Calon Sukhairi – Atika (SUKA) nomor urut 1 yang melaksanakan kampanye.

Mengenai tim kampanye, petugas kampanye dan akun – akun pasangan calon telah diinformasikan ke KPUD. Untuk debat paslon juga disebutkan biasanya seminggu sebelum berakhirnya masa kampanye, yakni 26 September – 5 Desember.

“Kita masih menunggu kabar paslon lainnya. Di mana mereka kampanyekan kita harus tau. Sekarang tidak ada jadwal seperti dulu,” sebut Husein.

Selanjutnya untuk Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ketiga Paslon yang juga merupakan salah satu tahapan wajib sebelum berkampanye telah diterima oleh KPUD Madina.

Dilansir dari situs kpud-madinakab.go.id Pasangan Sukhairi – Atika adalah Paslon dengan LADK tertinggi senilai Rp301 juta. Selanjutnya, Paslon Sofwat – Zubeir menyetorkan laporan dengan jumlah Rp5 juta. Sedangkan Paslon Dahlan – Aswin melaporkan LADK sebesar Rp1 juta.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey