Home / Sumut / Kapolres Madina Minta Aparat Netral Jelang Pilkada

Kapolres Madina Minta Aparat Netral Jelang Pilkada

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu .(Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 8/9 (LintasMedan) – Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si meminta aparat agar bersikap netral dan jangan melibatkan diri dalam kegiatan politis khususnya menjelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di wilayah itu.

“Laksanakan tugas, personil jangan melibatkan diri dalam kegiatan politik, Netralitas yang paling utama” tegas Horas Tua Silalahi kepada para personil pengamanan di Mapolres, Senin (7/9).

Ia menekankan kepada para personilnya dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan SOP.
“Kenetralitasan personil dituntut untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Pesan itu disampaikannya saat membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal, beberapa hari yang lalu.

Adapun APD yang dibagikan itu berupa Face Shield, Masker dan Hand Sanitizer serta Sarung Tangan. Sementara jumlah personil yang bertugas melakukan pengamanan berjumlah 35 personil.

“Selalu terapkan protokol kesehatan setiap kita melaksanakan tugas,” kata Kapolres.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey