Home / Medan / Ketua KPID Sumut Meninggal Terpapar COVID-19

Ketua KPID Sumut Meninggal Terpapar COVID-19

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut Parulian Tampubolon. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 28/9 (LintasMedan) – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara (Sumut), Parulian Tampubolon meninggal dunia di Rumah Sakit Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan pada Senin (28/9) pagi, setelah beberapa hari menjalani perawatan sebagai pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

“Almarhum Parulian Tampubolon meninggal dengan kasus konfirmasi. Untuk itu, pemulasaran dilakukan dengan protokol COVID-19,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah.


Parulian sebelum meninggal sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan, setelah sepekan sebelumnya pada Senin (21/9) sempat melakukan tes swab di laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

Namun pada malam harinya, keluhan yang dialaminya dirasa sangat mengganggu. Kondisi kesehatannya menurun dan dibawa ke Rumah Sakit Bunda Thamrin.

“Pada 22 September, almarhum kembali menjalani tes swab, dan hasilnya positif,” paparnya.

“Kita turut merasa berduka cita atas meninggalnya almarhum,” ucapnya.

Aris kembali mengingatkan masyarakat agar di masa pandemi COVID-19 senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan terus memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey