Home / Headline / Pemko Medan Gencarakan Sosialisasi Protokol COVID-19

Pemko Medan Gencarakan Sosialisasi Protokol COVID-19

Petugas yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemko Medan melakukan sosialisasi protokol kesehatan di salah satu tempat hiburan malam, di Medan, Minggu (20/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/9 (LintasMedan) – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pariwisata dan Satpol PP setempat menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat, termasuk di tempat hiburan malam.

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, di Medan, Minggu (20/9), menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya penegekan Perwal No.27/2020 guna mencegah meningkatnya penyebaran COVID-19 di Kota Medan.

“Tujuan sosialisasi dilakukan guna mengingatkan, melihat dan mengetahui kedisiplinan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pelaku usaha dan para pengunjung tempat hiburan malam,” ujarnya.

Selama Sabtu (19/9) hingga Minggu (20/9) dini hari terhitung ada sembilan lokasi yang menjadi tujuan Tim Satgas COVID-19.

Sembilan lokasi hiburan malam tersebut, yakni District 10 Restaurant & Bar, Harbour 9, IX Nine Family KTV di Jalan Imam Bonjol, Bel Mondo Cafe Jalan Teuku Daud dan Shoot Resto Bar and Club di Jalan Kapten Patimura Medan.

Kemudian, The Traders Cafe Restaurant & Bar Jalan Kapten Patimura, Grand Station Karaoke Jalan Brigjen Katamso, New Zone Entertainment Jalan Kolonel Sugiono serta di Heaven Hell 2 Jalan Pegadaian Medan.

“Kegiatan sosialisasi yang gencar dilakukan dapat meningkatkan kesadaran pelaku usaha dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Selain melakukan sosialisasi, Tim Satgas COVID-19 Pemko Medan juga memberikan sanksi berupa surat teguran kepada pengelola usaha Bel Mondo Cafe.

Sedangkan di tempat hiburan malam dan karaoke tim melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi Perwal sekaligus memberi sanksi bagi para pelaku usaha yang tidak mengikuti dan mematuhi aturan yang berlaku. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menekan angka sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Agus. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey