Home / Headline / Plt Wali Kota Medan Berharap Penyaluran Sembako Berlanjut

Plt Wali Kota Medan Berharap Penyaluran Sembako Berlanjut

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga kurang mampu dalam acara yang digelar Baznas Sumut di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan STM Gang Suka Ikhlas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Minggu (13/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/9 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap kepada segenap organisasi masyarakat dan sektor dunia usaha turut serta melanjutkan program bantuan sosial berupa penyaluran bahan kebutuhan pokok atau sembako kepada warga kurang kurang mampu selama masa pandemi COVID-19.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena telah membantu Pemko Medan dalam menanggulangi COVID-19 dengan memberikan bantuan baik sembako maupun pengobatan gratis,” katanya di Medan, Minggu (13/9).

Akhyar menyampaikan hal tersebut di sela acara penyerahan bantuan sembako dan pengobatan gratis yang diinisiasi Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Sumut kepada warga kurang mampu di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan STM Gang Suka Ikhlas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Pihaknya juga berharap penyaluran bantusan sosial serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam upaya mewujudkan percepatan penanganan penularan wabah virus corona.

Sejalan dengan bentuk kepedulian itu, Akhyar meminta kepada segeram warga Medan agar terus memperhatikan kesehatan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah corona.

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota Medan mengingatkan warga agar senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan, sembari terus berdoa dan berusaha.

Sebab, lanjutnya, di masa pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia selama ini sangat dibutuhkan disiplin dari setiap warga dalam hal menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita berdoa agar penyakit ini (COVID-19) cepat berlalu sembari berikhtiar dan berusaha dengan melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara menerapkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penerapan protokol kesehatan dapat diwujudkan dengan cara memakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bakti sosial yang digelar Baznaz Sumut turut diisi dengan penyerahan 110 paket sembako kepada warga kurang mampu serta pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian obat dan vitamin.

Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution menjelaskan, penyerahan bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian obat dan vitamin ini merupakan program Baznas Sumut dalam percepatan penanganan COVID-19 yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat dan mari bersama-sama berdoa agar wabah ini segera berakhir,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey