Home / Medan / Plt Wali Kota Medan Kagumi Instalasi Rehabilitasi Narkoba Mari Indonesia Bersinar

Plt Wali Kota Medan Kagumi Instalasi Rehabilitasi Narkoba Mari Indonesia Bersinar

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kanan) bersama Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution (ketiga kanan) meninjau gedung pusat rehabilitasi korban narkotika Mari Indonesia Bersinar yang baru diresmikan, di Jalan Petunia, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (21/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/9 (LintasMedan) – Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyatakan kagum dengan gedung instalasi rehabilitasi pengguna narkoba yang baru selesai dibangun oleh Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Mari Indonesia Bersinar Johanes Siregar sebagai upaya memulihkan pengguna narkoba di daerah itu.

“Saya berharap dengan adanya tempat rehabilitasi yang baru ini, para penyalahguna narkoba dapat menghilangkan rasa ketergantungan kepada obat-obatan terlarang.” katanya di Medan, Senin (21/9).

Akhyar menyampaikan hal itu seusai bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meresmikan Pusat Rehabilitasi Korban Narkotika Mari Indonesia Bersinar di Jalan Petunia, Kecamatan Medan Tuntungan.

Ia menegaskan, pelaku penyalahgunaan narkoba harus ditangani dengan sangat serius.

Karena itu, Plt Wali Kota Medan berharap keberadaan pusat instalasi rehabilitasi tersebut mampu memulihkan korban penyalahgunaan narkoba agar kembali bisa berkarya dengan baik dan selanjutnya memiliki kemandirian dalam hidup.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Medan menyambut baik upaya yang dilakukan pimpinan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Mari Indonesia Bersinar Johanes Siregar dalam menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba,” tuturnya.

Sebab, lanjut dia, konsekuensi penyalahgunaan narkoba 25 persen adalah gangguan kejiwaan/depresi.

Pihaknya berharap upaya ini turut berkontribusi dalam menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh jahat narkoba.

Peresmian gedung instalasi rehabilitasi pengguna narkoba tersebut diawali dengan pengguntingan pita oleh Wagub Sumut dan Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Wagub Sumut Musa Rajekshah dalam kata sambutannya mengatakan bahwa para pecandu narkoba merupakan hal yang serius dan menjadi perhatian bersama untuk ditangani.

“Melalui sinergi dan partisipasi semua pihak baik pemerintah maupun swasta dan masyarakat, upaya penanggulangan narkoba dapat kita laksanakan secara optimal,” katanya.

Pimpinan IPWL Mari Indonesia Bersinar, Johanes Siregar mengatakan, gedung rehabilitasi tersebut menyediakan fasilitas rawat inap yang mampu menampung 60 orang, ruang medis, ruang konseling, tempat shalat, ruang stabilisasi, tempat olahraga, ruang makan, kantor dan laundry.

“Di lantai 2 gedung ini juga akan disiapkan fasilitas rawat inap untuk anak-anak dan perempuan,” paparnya.(LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey