Home / Medan / Sekda Medan Minta OPD Dalami Hasil Reses DPRD

Sekda Medan Minta OPD Dalami Hasil Reses DPRD

Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman (kiri) menyampaikan kata sambutan dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses ketiga anggota DPRD Kota Medan tahun 2020, di Medan, Selasa (22/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/9 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman minta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota (Pemko) setempat segera mendalami secara seksama hasil reses anggota DPRD Medan untuk selanjutnya diimplementasikan ke masyarakat.

“Saya minta seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar mendalami hasil reses anggota DPRD,” katanya saat menyampaikan kata sambutan dalam rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian laporan hasil reses ketiga anggota DPRD Kota Medan tahun 2020 dari Dapil I/V, di Medan, Selasa (22/9).

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim tersebut, para anggota DPRD dari masing-masing dapil menyampaikan laporan hasil reses yang bersumber dari aspirasi masyarakat.

Menurut Sekda, kegiatan pada masa reses berfungsi untuk menyerap dan menampung serta menghimpun segala keinginan dari warga masyarakat untuk selanjutnya disampaikan kepada Pemko Medan.

Selanjutnya, kata Wiriya, hasil reses tersebut akan dipaduserasikan dengan hasil musrenbang sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program dalam arah kebijakan umum pembangunan Kota Medan.

Ia mengakui, berdasarkan hasil reses yang telah disampaikan, cukup banyak masukan penting dan strategis, baik bersifat kebijakan, maupun program pembangunan kota yang merefleksikan kebutuhan pokok masyarakat.

“Karena itu, saya mengajak semua pemangku kepentingan kota tanpa kecuali untuk dapat bergandengan tangan saling membantu dalam mengatasi masalah pembangunan kota yang ada saat ini,” ujarnya.

Pihaknya menyatakan yakin bahwa pembangunan Kota Medan hanya dapat efektif bila seluruh stakeholders, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, swasta dan masyarakat, serta pers, terus bergandeng tangan menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan bersama.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, pandemi COVID-19 mendatangkan banyak masalah dan tantangan pembangunan yang tidak hanya terkait tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat, tetapi juga melibatkan dimensi lebih luas, termasuk perlambatan pertumbuhan ekonomi.

“Saya mengajak kita semua untuk saling membantu dalam mengatasi masalah yang ada saat ini,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey