Home / Sumut / Siapa Paslon Terkaya di Madina?

Siapa Paslon Terkaya di Madina?


Foto:LintasMedan/ist

Madina, 8/9 (LintasMedan) – Sebagai bentuk transparansi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Bakal Calon Kepala Daerah yang bersaing di Pilkada 2020 untuk melaporkan harta kekayaannya. Termasuk juga Bapaslon Pilkada Mandailing Natal.

Pantauan wartawan, Selasa (8/9) dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara(LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilansir dari laman situs KPUD Mandailing Natal, www.kpu.go.id, Calon Wakil Bupati Aswin Parinduri memiliki kekayaan Rp 29.103.406.232.

Kekayaan itu berupa nilai tanah, barang, tabungan dan penghasilan dikurang hutang dan pengeluaran.

Aswin maju ke Pilkada Madina 2020 berpasangan dengan petahana Dahlan Hasan Nasution. Dahlan sendiri hanya memiliki kekayaan senilai Rp 755.152.054.

Selanjutnya LHKPN Atika Azmi Utammi disebutkan senilai Rp 17.042.650.019 yang umumnya terdiri dari jumlah harta tidak bergerak.

Atika juga seorang Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Jakfar Sukhairi. Jakfar memiliki kekayaan Rp 5.191.000.000.

Sementara pasangan calon Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis tidak tertera total jumlah kekayaannya di laman situs tersebut. Hanya berkas pengajuan LHKPN.

Ketua KPUD Mandailing Natal Fadhillah Syarief mengatakan LHKPN pasangan calon tersebut dinyatakan sah karena pasangan calon masih dalam proses pelengkapan berkas.

“Apakah sah atau masih dalam proses pengajuan? Ya,” jawab Fadhillah.

LHKPN merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota serta Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh, tanda Terima atas penyampaian LHKPN merupakan salah satu persyaratan dalam pemilihan gubernur, bupati, dan walikota.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey