Home / Luar Negeri / Trump jadi Sasaran Paket Berisi Racun Mematikan

Trump jadi Sasaran Paket Berisi Racun Mematikan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: LintasMedan/.dok)

Washington, 20/9 (LintasMedan) – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjadi sasaran paket yang berisi racun mematikan.

Racun risin yang ditujukan kepada Presiden AS Donald Trump itu berhasil dicegat sebelum mencapai Gedung Putih, kata sejumlah pejabat kepada media di AS, di Washington, Sabtu (19/9).

Biro Penyelidik Federal (FBI) dan Dinas Rahasia tengah menyelidiki dari mana paket itu berasal dan apakah ada surat serupa yang dikirim melalui pelayanan pos.

Sebuah laporan resmi menyebutkan bahwa keberadaan paket berisi racun risin itu telah dikonfirmasi setelah diuji oleh FBI.

Kepolisian Kanada mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihaknya bekerja sama dengan FBI untuk menyelidiki “surat mencurigakan yang dikirim ke Gedung Putih”.

Surat tersebut ditemukan di sebuah fasilitas khusus penyaringan surat-surat untuk Gedung Putih awal pekan ini, kata para pejabat.

Mereka mengatakan zat yang ditemukan di dalam amplop itu diidentifikasi sebagai risin, racun yang secara alami ditemukan dalam biji jarak.

FBI menyatakan bahwa para agen sedang bekerja untuk menyelidiki surat mencurigakan yang diterima di fasilitas penyaring surat milik pemerintah AS.

Sebagaimana diinformasikan, ada banyak insiden yang melibatkan amplop berisi racun ricin yang dialamatkan kepada pejabat AS.

Pada 2018, seorang pria dari Utah, AS, William Clyde Allen III, didakwa karena membuat ancaman terkait racun ricin, termasuk mengirimkan ancaman kepada Trump dan Direktur FBI Christopher Wray.

Hingga sekarang, Allen masih mendekam di dalam selnya. (LMC-03/BBC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey