Home / Sumut / Update Covid-19 Madina, 63 Terkonfirmasi Positif

Update Covid-19 Madina, 63 Terkonfirmasi Positif

Madina, 21/9 (LintasMedan) – berdasarkan update terbaru gugus tugas Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal, Senin (21/9), pasien terkonfirmasi positif virus Corona telah berjumlah 63 orang. Pertambahan yang signifikan setelah Jumat (18/9) lalu terkonfirmasi dinyatakan 33 orang.

Dari peta gugus tugas Covid-19 yang dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Madina disebutkan, 63 terkonfirmasi positif ,358 kontak erat dan suspek satu orang. 

Pasien terkonfirmasi sebagian besar berada di Kecamatan Panyabungan sebanyak 59 orang sementara satu orang di Kecamatan Siabu, satu orang di Kecamatan Naga Juang dan satu orang di Kecamatan Panyabungan Utara.

Saat ini Mandailing Natal masuk dalam zona resiko tinggi penyebaran Covid-19. Hal inilah yang juga menjadi pembahasan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah dokter, tenaga medis dan Pemerintah Mandailing Natal di gedung dewan untuk mencari solusi.

Meningkatnya jumlah terkonfirmasi dituding karena tidak adanya edukasi yang jelas dan terbuka kepada masyarakat yang dilakukan pemerintah maupun pihak yang bersangkutan.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey