Home / Headline / Abaikan Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Malam Capital Building Medan Ditutup

Abaikan Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Malam Capital Building Medan Ditutup

Petugas dari Tim Satgas COVID-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) Provinsi Sumut menutup sementara dua tempat hiburan malam yang terbukti melanggar protokol kesehatan di Capital Building Medan, Sabtu (18/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/10 (LintasMedan) – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) Provinsi Sumatera Utara menutup sementara dua tempat hiburan malam di Capital Building Medan, karena masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Mebidang Kolonel Inf Azhar Muliyadi di Medan, Minggu (18/10), mengatakan, tempat hiburan malam di Capital Building yang ditutup sementara itu, yaitu Soho di lantai 2 dan Restrospective di lantai 6.

“Masih terjadi pelanggaran di sini, dalam satu ruangan yang kecil orangnya sangat banyak. Ini sangat berbahaya dalam penyebaran COVID-19 sehingga kita memutuskan menutupnya,” ujar dia.

Menurut dia, Tim Satgas COVID-19 Mebidang saat melakukan razia pada 6 Oktober 2020 telah melakukan teguran kepada pemilik kedua tempat hiburan malam di Capital Building.

Namun, ketika ditinjau lagi pada Sabtu (17/10) malam, tempat hiburan tersebut masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Azhar menyatakan cukup kecewa dengan apa yang didapatinya pada operasi kali ini di tempat hiburan malam tersebut.

“Banyak orang yang meminta Capital Building ini ditutup, baru kali ini saya tahu alasannya mengapa tempat ini harus diberi sanksi. Orang-orang penuh di ruangan yang kecil, tidak pakai masker, ini sangat berbahaya,” kata Azhar.

Ia menambahkan, kedua tempat hiburan malam ini mendapat sanksi penutupan selama dua minggu.

Selain operasi ke Capital Building, Tim Satgas COVID-19 Mebidang yang terdiri dari dua tim juga melakukan razia ke beberapa tempat di Medan.

Sejumlah tempat yang dikunjungi itu, antara lain Durian Sibolang dan Krypton Jalan Iskandar Muda, Hotel Sibayak Jalan Nibung Raya, Urban Club Jalan Imam Bonjol, Foodpoint, Mie Aceh Aulia Jalan Sakti Lubis dan Electra di Komplek Central Bussiness District (CBD).

Di lokasi ini, Tim Satgas COVID-19 Mebidang memberikan teguran lisan dan teguran tertulis agar para pemilik usaha tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Tim Satgas COVID-19 juga mendatangi Jalan Jenderal Ahmad Yani dan di lokasi itu dilakukan penindakan terhadap 23 orang dengan sanksi fisik dan non fisik. (LMC/irma yuni)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey