Home / Medan / Arief Berharap Pengurus Baru IPQAH Medan Lahirkan Qari-Qariah Terbaik

Arief Berharap Pengurus Baru IPQAH Medan Lahirkan Qari-Qariah Terbaik

Penjabat Sementara Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho (kiri) menerima cendera mata di sela acara pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Kota Medan, di aula Baznas Sumut Jalan Rumah Sakit Haji, Medan Estate, Deli Serdang, Sabtu (17/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/10 (LintasMedan) – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho berharap pengurus baru Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Kota Medan turut berperan
menghasilkan qari dan qariah yang terbaik dan berkualitas.

“Kita berharap pengurus baru IPQAH Medan semakin menunjukkan fungsi dan tugas dalam melahirkan para qari-qariah dan hafiz-hafizah yang semakin berkualitas,” katanya pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPQAH Kota Medan, di aula Baznas Sumut Jalan Rumah Sakit Haji, Medan Estate, Deli Serdang, Sabtu (17/10).

Pada kesempatan itu, ia juga berharap IPQAH Kota Medan kedepan semakin menunjukkan kualitas dan fungsi dalam memberikan pengajaran dan pembelajaran esensi dan nilai ayat suci Al-Qur’an bagi umat muslim khususnya di Kota Medan.

Melalui optimalisasi peran dan tugas IPQAH tersebut, ia meyakini lembaga itu akan semakin menunjukkan fungsinya dalam membina dan melahirkan para qari-qariah dan hafiz-hafizah yang semakin berkualitas.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, pihaknya berpesan kepada para pengurus DPD IPQAH Kota Medan yang baru dilantik hendaknya dapat menjaga soliditas dan solidaritas serta kekompakan sebagai sebuah kekuatan dalam menjalankan tugas, fungsi dan peran demi mewujudkan program-program kerja lembaga tersebut.

“Selamat dan semoga tugas kita memberi manfaat bagi banyak orang,” kata Pjs Wali Kota didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan dan Plt Kabag Agama Setdako Medan Agus Maryono.

Acara pelantikan pengurus IPQAH Medan turut diisi dengan peluncuran website lembaga tersebut.

Kehadiran website IPQAH diharapkan ikut memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mencari informasi sekaligus menggali ilmu yang terdapat di dalam website tersebut.

“Ini sebuah kemajuan yang patut diapresiasi. Apalagi dalam perkembangan zaman era revolusi industri 4.0 saat ini, teknologi informasi menjadi sesuatu hal yang penting dan tidak terpisahkan dalam mendukung setiap aktifitas kita,” kata Arief.

Sebelumnya, Ketua DPD IPQAH Kota Medanyang baru dilantik Syaifuddin Hazmi Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan atas dukungan yang diberikan kepada lembaga yang dipimpinnya itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pjs Wali Kota atas segala dukungan, ilmu dan masukan yang diberikan. Semoga IPQAH Kota Medan dapat melebarkan dan mengembangkan ilmunya tentang Al-Qur’an kepada umat Muslim khususnya di Kota Medan,” ujar dia. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey