Home / Sumut / Bawaslu Madina Dapat Jaminan Ketenagakerjaan

Bawaslu Madina Dapat Jaminan Ketenagakerjaan

Foto:LintasMwdan/ist

Madina, 1/10 (LintasMedan) – Agar nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mandailing Natal kini mendapat jaminan kerja. Kamis (1/10).
Jaminan kerja itu setelah Bawaslu mengadakan kontrak kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 464 anggota Bawaslu di kecamatan, kelurahan dan desa akhirnya mendapat jaminan keselamatan kerja.
“Saat ini kita sedang menghadapi masa Pandemi. Harapan saya dengan adanya jaminan keselamatan kerja, kecelakaan kerja dan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan ini, anggota kita bisa lebih nyaman dan fokus dalam menjalankan tugasnya,” kataJoko A Boediono SH Ketua Bawaslu Madina di ruang kerjanya.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madina Fachri Idris mengapresiasi sikap tersebut. Ia mengatakan dengan kondisi yang saat ini petugas Bawaslu rentan terhadap Covid-19.
“Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini terhitung mulai 1 Oktober 2020 dengan iuran Rp13.500/orang untuk dua bulan pertama dan bulan selanjutnya hanya membayar sebesar Rp135/orang. Itu berkat adanya relaksasi iuran atau diskon iuran 99% untuk program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 49 Tahun 2020,” papar Fachri.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey