Home / Sumut / Bawaslu Madina: Jangan Libatkan Banyak Orang

Bawaslu Madina: Jangan Libatkan Banyak Orang

Foto:LintasMedan/Irwan Arifianto

Madina, 18/10 (LintasMedan) – selain mengacu PKPU 13 Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mandailing Natal (Madina) mengimbau dalam berkampanye agar tidak melibatkan banyak orang.

Imbauan ini disampaikan Komisioner Bawaslu Madina Divisi Penanganan Pelanggaran, Ali Aga Hasibuan SH, Minggu (18/10) sebagai antisipasi penyebaran Virus (Covid-19) saat dalam berkampanye.

“Jika tidak memungkinkan dilakukan secara daring atau media sosial dapat dilakukan dengan tatap muka dan dialog langsung. Namun dalam pertemuan terbatas jangan melibatkan banyak orang,” sebut Ali.

Ia menjelaskan, kampanye bisa dilakukan dalam ruangan dengan batasan tidak boleh melebihi dari 50 orang dan jarak satu meter serta menggunakan alat pelindung diri minimal masker sebagaimana dalam ketentuan pasal 58 ayat 2 PKPU 13  Tahun 2020.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Madina, M Husein Lubis juga mengatakan pihaknya telah mengimbau para Paslon untuk mengutamakan penggunaan daring.

“Sudah kita imbau utamakan daring. Mungkin memang terkendala dengan jaringan misal di daerah – daerah terpencil sehingga tidak memungkinkan juga,” sebut Husein Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Diketahui saat ini Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madina maupun tim kampanye masih cenderung berkampanye dengan tatap muka. Meski tak terlepas dari aturan PKPU Tahun 2020, penyelenggara Pilkada Madina berharap utamakan penggunaan daring untuk antisipasi penyebaran Covid-19.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey