Home / Sumut / Bersihkan Panyabungan, Pjs Atur Mekanisme Angkut Sampah

Bersihkan Panyabungan, Pjs Atur Mekanisme Angkut Sampah

Foto:LintasMedan/ist

Madina, 13/10 (LintasMedan) – Menciptakan Kota Panyabungan bersih dan sehat, Pjs Bupati Mandailing Natal (Madina) Ir H Dahler Lubis merubah pola mekanisme pengangkutan sampah.

Alasan Dahler merubah pola, dikarenakan masyarakat ada yang membuang sampah di malam hari. Jadwal pengangkutan yang selama ini dua kali ditambah menjadi tiga kali dalam sehari.

“Ini kegiatan biasa. Kalau selama ini pengangkutan sampah mulai pukul 08.00 WIB, maka sekarang mulai pukul 05.30 WIB. Pengangkutan kedua pukul 09.00 WIB dan yang ketiga sekira pukul 14.00 WIB. Sehingga sampah bisa terangkat semua,” sebutnya, Selasa (13/10).

Bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dahler mengatakan kebersihan dan pengangkutan sampah ini merupakan tanggungjawab dan kegiatan rutin Dinas Lingkungan Hidup.

“Biasanya orang akan menilai sebuah kota itu dari pola kebersihannya. Makanya perlu maksimal dalam pengangkutan sampah,” cetusnya.

Terkait masalah banjir, sambungnya, akan terus diperbaiki dan benahi. Ia mengimbau kepada seluruh kecamatan, kelurahan/desa agar kota Panyabungan bersih dan enak dipandang mata untuk bersinergi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey