Home / Medan / Cafe dan Restoran di Medan Wajib Patuh 3 M

Cafe dan Restoran di Medan Wajib Patuh 3 M

Sosialisasi Peraturan Walikota (Perwal) No 27/2020 tentang adaptasi kebiasaan baru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di lingkungan UMKM, Selasa (27/10).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 27/10 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan mengeluarkan sikap tegas tentang adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sikap tersebut dibentuk dalam Peraturan Walikota (Perwal) No 27/2020 yang kini terus disosialisasikan di tengah masyarakat.

Salah satu yang wajib mengikuti aturan adalah usaha cafe dan restoran (rumah makan).

“Dalam waktu dekat kita akan cek seluruh usaha cafe dan rumah makan di Medan apakah sudah mengikuti aturan adaptasi kebiasaan baru yang diatur dalam Perwal tersebut,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan Emilia Lubis, Selasa.

Jika masih membangkang, kata dia tentu pemerintah akan mengeluarkan sanksi tegas.

Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, lanjut Emilia sebelumnya telah memantau dan mengimbau seluruh Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) termasuk usaha rumah makan untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menggunakan air dan sabun maupun hand sanitizer.

“Semua sudah kami lakukan, sudah ada jadwalnya mengecek dan terus menyosialisasikan 3 M ke rumah-rumah makan,” ucapp Emilia.

Emilia menyebut semua pihak terkena dampak dari Covid-19, maka dari itu Ia mengimbau warga ikut berperan memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu, sekaligus memulihkan ekonomi yang ikut terimbas.

“Mari masing-masing kita jaga diri, keluarga dan orang lain agar terhindar dari penularan Covid 19,” ucapnya.(LMC/Irma Yuni)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey