Home / Headline / Gubernur Sumut: “Selamat Jalan Sahabatku Dokter Mahyono”

Gubernur Sumut: “Selamat Jalan Sahabatku Dokter Mahyono”

Medan, 1/10 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan selamat jalan terhadap sahabatnya sekaligus mantan ketua umum PSMS Medan dokter Mahyono (64), yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19, di Medan pada Kamis (1/10) siang.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un, saudara kita, Mahyono hari ini telah dipanggil oleh Allah SWT. Kami, kita sangat berduka atas kepergian beliau,” kata Gubernur yang juga Dewan Pembina PSMS.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya saat melepas keberangkatan jenazah Mahyono, pada Kamis sore, mengucapkan duka mendalam atas kepergian dokter spesialis bedah anak tersebut yang merupakan sahabatnya itu.

Pelepasan jenazah Mahyono itu dilaksanakan di basement RS Royal Prima, diawali salat jenazah.

Mahyono menjabat ketum PSMS sejak tahun 2015, namun pada awal 2017 dia memilih mengundurkan diri dengan alasan kesibukannya sebagai dokter ahli bedah.

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan PSMS turut berduka atas kepergian mantan ketua umumnya.

“Dokter Mahyono semasa hidupnya telah berbuat demi kemajuan PSMS. Selama menjabat ketua umum PSMS, tim berhasil meraih hasil juara Piala Kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan Wijaya Juwarna, menuturkan, Mahyono sebelumnya mendapat perawatan intensif di RS Royal Prima selama lebih kurang 10 hari.

“Dokter Mahyono menjadi dokter ke-14 di Medan yang meninggal karena COVID-19,” katanya.

Disebutkannya, saat ini hanya tinggal dua orang dokter spesialis bedah anak di Medan yang masih aktif.

“Dokter spesialis bedah anak yang aktif di Medan semula tiga orang, tetapi dengan berpulangnya dokter Mahyono, berarti hanya ada dua saat ini yang aktif,” kata Wijaya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey