Home / Headline / Informasi Kota Medan Berlakukan PSBB Adalah Hoaks

Informasi Kota Medan Berlakukan PSBB Adalah Hoaks

Medan, 2/10 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memastikan informasi beredar di media sosial yang menyebutkan di Kota Medan akan diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) adalah bohong atau hoaks.

“Pemerintah Kota Medan menyatakan bahwa informasi yang beredar mengenai PSBB di Kota Medan mulai tanggal 3 hingga 17 Oktober 2020 itu tidak benar,” kata Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho ketika dikonfirmasi pers, Jumat (2/10).

Arief berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap berita bohong alias hoax.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam mengonsumsi berita apalagi berita tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dalam informasi yang beredar di media sosial disebutkan bahwa pelaksanaan PSBB di ibu kota Provinsi Sumut itu akan berjalan selama 14 hari mulai 3 hingga 17 Oktober 2020.

Semua tempat wisata di Kota Medan, termasuk jalan protokol Medan dan perbatasan, ditutup selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tulis postingan itu.

Data perkembangan COVID-19 di Medan, hingga Jumat (2/10), terdapat 5.561 kasus positif corona di Medan. Dari jumlah itu, 3.465 orang dinyatakan sembuh dan 242 orang meninggal dunia. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey