Home / Feature / Madina Siapkan Tiga Tempat Isolasi Khusus

Madina Siapkan Tiga Tempat Isolasi Khusus

Foto:Irwan Arifianto

Madina, 18/10 (LintasMedan) – Rumah adat Mandailing Bagas Godang di lokasi wisata Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal
tampak sepi.

Bangunan yang terbuat dari bahan kayu dan jauh dari pemukiman penduduk itu sejak sebulan belakangan telah disulap menjadi ruang isolasi pasien Covid-19, seiring bertambahnya jumlah yang terpapar wabah virus berbahaya itu.

Pemkab Mandailing Natal juga tidak memperbolehkan warganya yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah untuk mencegah wabah itu tidak terus meluas.

Selain Bagas Godang, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mandailing Natal (Madina) hingga saat ini juga telah membenahi dua hotel sebagai tempat isolasi.

Kedua hotel itu yakni Madina Sejahtera dan Rindang yang keduanya berlokasi di jalan Dalan Lidang, Kota Panyabungan.

“Penggunaan dua hotel itu sebagai pendukung Bagas Godang yang telah lebih dulu digunakan untuk pasien Covid 19, sedang kita benahi sebagai tempat isolasi,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sahnan Pasaribu, Minggu (18/10).

Penambahan dua hotel, kata dia agar tidak ada lagi masyarakat Madina yang melakukan isolasi mandiri, sebagaimana instruksi Gubernur Sumur Eddy Rahmayadi.

Sehingga saat ini Kabupaten Madina telah memiliki tiga tempat ruang isolasi khusus.

Sejak Sabtu (17/10), Satgas Covid-19 Madina dibantu masyarakat mulai aktif melakukan pembenahan. Mulai dari kamar – kamar hotel hingga pembuatan pagar larangan masuk.

Sebelumnya Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis juga terus mengajak masyarakat dan insan pers untuk turut andil bersama dalam mencegah Covid-19 di Madina. “Karena pers bisa menghimbau masyarakat melalui pemberitaan serta terus menyosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,” kata Dahler.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey