Home / Sumut / Madina Zona Merah, Patuhi Protokol Kesehatan

Madina Zona Merah, Patuhi Protokol Kesehatan

Foto:LintasMedan/ist

Madina, 19/10 (LintasMedan) – Kabupaten Mandailing Natal (Madina) saat ini berstatus zona merah Covid-19.

Tercatat jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 215 orang. Demikian data yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madina.

Dari 215 yang terkonfirmasi, 168 dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dan 45 orang masih menjalani karantina atau isolasi.

Selain dari 45 orang yang terkonfirmasi, berdasarkan data terbaru, Senin (19/10), ada 2 konfirmasi tanpa gejala baru yang mana 1 orang pantauan RSUD Panyabungan dan 1 orang lagi menjalani isolasi di Bagas Godang, Desa Purba Baru, Madina.

Selanjutnya ada 30 kontak erat yang telah selesai menjalani karantina. Dari 30 orang, 12 pantauan Puskesmas Maga, 10 pantauan Puskesmas Mompang, 3 pantauan Puskesmas Sibanggor Jae dan 5 orang pantauan Puskesmas Kotanopan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Madina, Sahnan Pasaribu mengatakan saat ini sedang dilakukan upaya extra untuk penanganan pasien yang terisolasi.

Hingga (18/10) telah tercatat 215 orang yang terkonfirmasi,” ujar Sahnan yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Madina.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, Sahnan meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat diminta untuk selalu menjaga jarak, menjaga kebersihan dan tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” katanya.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey