Home / Sumut / Mari Sosialisasikan Terus Bahaya Covid-19

Mari Sosialisasikan Terus Bahaya Covid-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Mandailing Natal (Madina) saat menggelar rapat, Selasa (27/10).(Foto:LintasMedan/irwan Arifianto)

Madina, 27/10 (LintasMedan) – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Mandailing Natal (Madina) mengimbau semua masyarakat berperan aktif dan bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Imbauan itu ditujukan ke semua elemen masyarakat yang memiliki pemahaman terhadap Covid-19. Dengan upaya mengedukasi berbagai metode ke masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Khusus bagi warga yang memasuki masa lansia dan penderita penyakit penyerta diminta untuk menghindari kerumunan jika tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari potensi penularan,” kata Kasatgas Media dan Informasi Penguatan Penangan Covid-19 Sahnan Pasaribu, Selasa (27/10).

Setiap warga seyogyanya memiliki tanggungjawab sosial untuk memberikan edukasi protokol kesehatan ke masyarakat lainnya.

Sahnan mengajak masyarakat melakukan sosialisasi dimulai dari lingkungan yang terkecil, sehingga pendekatan dari satuan sosial akan membesar jika dilaksanakan secara konsisten.

“Kita semua pada posisi mengedukasi komunitas kita masing-masing baik secara lisan maupun tulisan di berbagai kesempatan,” ujarnya.

Sementara data perkembangan Covid-19, Selasa (27/10) Suspek tiga orang, konfirmasi 59 orang. Dari data itu terdapat tiga orang konfirmasi baru, yakni satu diisolasi di Bagas Godang, satu isolasi di Hotel Madina Sejahtera dan satu orang pantauan RSUD Panyabungan yang sebelumnya probable dan telah meninggal dunia pada 22 Oktober.

Kemudian sembilan konfirmasi selesai isolasi. 7 orang di Bagas Godang dan dua orang isolasi di Jakarta. Sekaligus tambahan kontak erat sebanyak tiga orang pantauan Puskesmas Gunung Tua.

Delapan orang selesai karantina, lima pantauan Puskesmas Panyabungan Jae, satu pantauan Puskesmas Kotanopan dan dua orang pantauan Puskesmas Gunung Baringin.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey