Home / Medan / Pemuda Pancasila Sumut Gelar Bakti Sosial Jelang HUT ke-61

Pemuda Pancasila Sumut Gelar Bakti Sosial Jelang HUT ke-61

Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumut Kodrat Shah (keempat kanan) saat memimpin rapat persiapan HUT ke-61 PP, di Medan, Rabu (14/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/10 (LintasMedan) – Menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila (PP), Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumatera Utara akan mengelar bakti sosial.

“Kegiatan sosial dilakukan dalam rangka HUT ke-61 Pemuda Pancasila dengan melaksanakan pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah,” kata ketua MPW PP, Kodrat Shah di Medan, Rabu (14/10).

Kodrat Shah melalui Sekretaris MPW PP Sumut Ali Madhy, menjelaskan bahwa peringatan HUT Pemuda Pancasila yang jatuh bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020 tersebut digelar dalam suasana sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena saat ini terjadi pandemi COVID-19.

Karena itu, semua kegiatan dalam rangka menyambut HUT PP di Sumut senantiasa mematuhi protokoler kesehatan.

Disebutkannya, setiap kegiatan dalam rangka HUT organisasi kemasyarakat pemuda itu akan disiarkan melalui aplikasi zoom sehingga dapat disaksikan oleh seluruh kader Pemuda Pancasila.

“Peringatan kali ini mengambil tema “ Ayo patuhi protokol kesehatan, ayo berbagi dan ayo donor darah. Sedangkan, tema besarnya adalah Pemuda Pancasila Peduli,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua panitia HUT ke-61 PP Sumut M. Igbal Hasibuan, mengatakan bahwa bakti sosial tersebut akan digelar selama tiga hari berturut turut secara serentak diseluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Kegiatan diawali dengan pembagian 150.000 masker dan hand sanitizer secara serentak diseluruh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) se-Sumut pada 26 Oktober 2020.
Setelah itu dilaksanakan pembagian sembako di seluruh MPC PP se Sumut pada 27 Oktober 2020 dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah pada 28 Oktober 2020.

“Seluruh rangkaian kegiatan HUT Pemuda Pancasila tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah dan kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat. Semoga rencana kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik bermanfaat bagi masyarakat,”katanya. (LMC-03/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey