Home / Headline / Pjs Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Jaga Kebugaran

Pjs Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Jaga Kebugaran

Penjabat Sementara Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho (kedua kanan) bersama sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemko Medan melakukan kegiatan bersepada sehat, di Medan, Jumat (16/10) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 16/10 (LintasMedan) – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh dengan cara rajin berolahraga.

“Kebugaran sangat penting agar tubuh kita selalu sehat dan untuk itu satu di antaranya dengan berolahraga,” katanya usai bersepeda dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, di Medan, Jumat (16/10).

Menurut dia, di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini meningkatkan kebugaran sangat efektif menambah daya tahan atau imunitas tubuh.

Arief menambahkan, olahraga bersepeda bersama jajaran Pemko Medan yang sejak beberapa waktu lalu rutin digelar setiap Jumat pagi juga menjadi salah satu upaya meningkatkan kebugaran tubuh sekaligus menjadi momentum saling mempererat tali silaturahmi.

Dengan demikian, lanjutnya, akan semakin tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Dikatakannya,kegiatan bersepeda harus menjadi sarana meningkatkan rasa bahagia sehingga berdampak terhadap semangat untuk menjalani rutinitas dan kewajiban sehari-hari dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan bersepeda, kata dia, harus menjadi sarana meningkatkan rasa bahagia karena kunci hidup sehat adalah rasa bahagia.

Namun, ia mengingatkan dalam setiap aktifitas yang dilakukan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat saling bersilaturahmi dengan bersepada bersama. Semoga silaturahmi tetap terjaga, kondisi tubuh selalu prima dan tetap semangat bekerja,” ujar Arief Sudarto Trinugroho yang juga menjabat sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprov Sumut.

Kegiatan bersepeda tersebut turut diikuti sejumlah pimpinan OPD dan ratusan pegawai di jajaran Dinas PU Kota Medan.

Start dimulai dari kawasan Lapangan Merdeka Medan dan berakhir di Taman Cadika Pramuka.

Sebelumnya, Kadis PU Kota Medan Zulfansyah Ali Syahputra mengatakan, kegiatan bersepeda dilakukan untuk mempererat rasa keakraban dan kekeluargaan di jajaran Dinas PU Kota Medan.

Selain itu, juga sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi termasuk bagi masyarakat untuk dapat menjalankan pola hidup sehat. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey