Home / Sumut / Plt Kades Angin Barat Ajak Warga Bahas ADD Dan DD 2021

Plt Kades Angin Barat Ajak Warga Bahas ADD Dan DD 2021

Foto:LintasMedan/ist

Madina, 1/10 (LintasMedan) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Angin Barat, Kecamatan Tambangan, Zainal Siregar mengajak warganya membahas perencanaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 mendatang, Kamis (1/10).

Musyawarah rencana kerja dihadiri Muspika Tambangan, tokoh masyarakat dan alim ulama di desa itu. Bertujuan untuk mengkonsep program kerja pemerintahan desa ke depan.

“Sengaja kita mengundang warga untuk membahas apa pembangunan kita di tahun 2021,” sebut Zainal dalam sambutannya.

Zainal yang juga Camat Tambangan mengatakan usulan – usulan untuk pembangunan di tahun 2021 itu belum final masih dalam perencanaan. Karena sebagian dana desa kemungkinan juga akan diperuntukkan untuk bansos.

“Jadi di sini kita musyawarahkan. Kita transparan. Kalau ada juga kejanggalan di tahun 2020 tolong dikoreksi. Jika ada yang belum selesai karena dana kita 20% lagi belum keluar. Bukan desa kita saja juga ada beberapa desa. Bukan kita menghilangkan pertanggungjawaban 2020,” jelasnya di hadapan warga.

Kesempatan yang sama Danramil Kotanopan Lettu Inf Masdoni didampingi Kapolsek AKP Indra Siregar selaku Muspika berharap musyawarah bisa berjalan dengan tertib.

“Musyawarah jalan terbaik. Dengan adanya musyawarah kita dapat menyamakan persepsi. Ini untuk meningkatkan taraf hidup di desa kita,” tegasnya.

Masdoni juga mengingatkan warga tentang Covid-19. Sebutnya, jika badan sering bergerak maka tubuh akan bertambah kuat dan baik untuk menambah kekebalan.

Musyawarah itu akhirnya mengumpulkan beberapa poin. Poin – poin dirangkum berdasarkan usulan para warga yang nantinya akan terealisasi jika kucuran dana yang bersumber dari APBD/APBN tahun anggaran 2021 tersebut diperuntukkan untuk pembangunan.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey