Home / Sumut / Puluhan Warga Terjaring Razia Yustisi

Puluhan Warga Terjaring Razia Yustisi

Aparat menggelar razia warga yang tidak menggunakan masker di depan kantor Satpol PP Jalan Williem Iskandar, Panyabungan, Selasa (20/10). Pada razia itu terjaring dan diberikan sanksi kepada 41 warga pengendara sepeda motor maupun penumpang angkutan. (Foto:LintasMedan/M Irwan Arifianto)

Madina, 20/10 (LintasMedan) – Meski tingkat kesadaran masyarakat mulai meningkat namun masih ada juga yang tidak mentaati protokol kesehatan. Puluhan warga itu pun terjaring razia yustisi.

Razia yang digelar di depan kantor Satpol PP Jalan Williem Iskandar, Panyabungan itu mengamankan 41 warga pengendara sepeda motor maupun penumpang angkutan. Selasa (20/10).

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah dan Perundang – undangan Satpol PP Madina, Nanda Nasution SH mengatakan dari 41 warga yang diamankan, 32 laki – laki dan 9 perempuan dikenakan sanksi berdasarkan Perbup No 30 tentang penegakkan hukum protokol kesehatan.

“Kita kenakan sanksi fisik. Laki – laki melakukan push up dan untuk yang perempuan melakukan pembersihan di area lokasi razia. Kita tidak akan ambil sanksi di luar Perbup,” ujarnya.

Selain sanksi fisik, lanjut Nanda para pelanggar juga diwajibkan menggantikan tiga masker yang akan diperuntukkan bagi pelanggar sendiri dan orang lain.

Masih Nanda, dengan adanya sanksi yang diberikan ternyata dapat memberikan efek yang baik. “Rata – rata kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah 65 persen. Mudah – mudahan memberikan efek yang baik dari sanksi kita ini,” harapnya.

Razia tersebut berlangsung selama dua jam dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wib bersama gabungan TNI-Polri.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey