Home / Sumut / Relawan PMI Bagi Masker, Pedagang Pasar: Kami Pikir Mau Razia

Relawan PMI Bagi Masker, Pedagang Pasar: Kami Pikir Mau Razia

Relawan PMI membagi-bagikan masker ke sejumlah pedagang tradisional di Pasar Sihepeng Mandailing Natal, Selasa (17/10). (Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 27/10 (LintasMedan) -Tenaga Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Mandailing Natal (Madina) membagi-bagikan masker ke sejumlah pedagang di pasar tradisional Sihepeng, Kecamatan Siabu, Selasa (27/10).

Kegiatan itu sekaligus bertujuan sebagai sosialisasi wajib masker bagi pedagang dan pembeli di pasar tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Awalnya para pedagang sempat panik akan kedatangan tim yang didampingi personil TNI – Polri dan Camat Siabu itu. Mereka mengira kedatangan tim ingin melakukan razia dan memberi hukuman bagi yang tidak memakai masker.

“Oh ternyata mau bagi-bagi masker. Awalnya tadi saya ingin lari, karena memang lupa bawa masker,” kata Boru Nainggolan, pedagang sayur di lokasi itu.

Sebanyak 2000 masker dibagikan tim ke warga di pasar, sekaligus membagi-bagi brosur manfaat donor darah dan sosialisasi protokol kesehatan.

Kordinator Tim Sukarelawan PMI Madina Ahmad Sapawi Batubara mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk peran serta PMI dan relawan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga akan terus melakukan kegiatan pembagian masker di beberapa titik keramaian khususnya di pasar – pasar Mandailing Natal.(LMC/irwan arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey