Home / Sumut / Satu Pasien Covid-19 di Madina Meninggal

Satu Pasien Covid-19 di Madina Meninggal

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mandailing Natal (Madina) bersama Tim Medis RSUD Panyabungan, mengebumikan pasien terpapar Covid-19 yang meninggal dunia Rabu (28/10). (Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 28/10 (LintasMedan) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mandailing Natal (Madina) bersama Tim Medis RSUD Panyabungan, mengebumikan pasien terpapar Covid-19 yang meninggal dunia Rabu (28/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Madina Sahnan Pasaribu mengatakan, pasien M,62, merupakan warga Jakarta Barat dan tengah berkunjung ke kampung halamannya di Kelurahan Kotasiantar, Panyabungan.

Ia divonis terpapar Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan sample swab dari laboratorium Universitas Andalas Padang. Setelah menjalani perawatan di RS Panyabungan, M dinyatakan meninggal dunia, Selasa (27/10) sore.

Selanjutnya pasien dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan petugas yang menggunakan APD lengkap.

“Pasien sudah tiga kali diswab dan hasilnya positif Covid-19,” ujar Sahnan.

Lebih lanjut Sahnan mengatakan hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Madina belum memiliki laboratorium untuk memeriksakan hasil swab sehingga pihaknya harus mengirim sample pemeriksaan pasien ke laboratorium Universitas Andalas, Padang.

“Awalnya kita menunggu kepastian dari sana sebelum pasien dikebumikan. Kita tidak punya laboratorium untuk pemeriksaan swab covid. Tadipagi keluar hasil swab nya dan kita kebumikan sesuai protokol pasien Covid-19,” ucapnya.

Dengan meninggalnya pasien M kata Sahnan hingga saat ini jumlah warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 di Mandailing Natal mencapai lima orang.

Berdasarkan peta sebaran Corona Virus Diseas (COVID-19) yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Madina jumlah postif COVID-19 saat ini mencapai 65 orang.(LMC/irwan arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey