Home / Headline / Sekdaprov Sumut Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Majukan Pendidikan

Sekdaprov Sumut Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Majukan Pendidikan

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina (kanan) menerima Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP, di auditorium kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Sabtu (17/10). (Foto: LintasMedan/Humas)

Medan, 17/10 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina mengajak semua pihak di provinsi tersebut untuk terlibat aktif memajukan pendidikan di Sumut guna melahirkan generasi yang siap bersaing di masa mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Sabrina saat menerima Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP di auditorium kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Sabtu (17/10).

“Sebagai dosen baru di UMSU, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaanya. Mohon kami diterima dengan baik. Kami pun siap bergandengan tangan, kita majukan pendidikan di Sumut dan memajukan UMSU,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan turut merasa bangga menjadi bagian dari UMSU dalam upaya mencerdaskan bangsa dan mampu melahirkan cendikiawan yang unggul, cerdas dan terpercaya.

Usai menyampaikan sambutan, Sabrina didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun dan Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M Ayub, melihat pembangunan gedung baru kampus UMSU serta meninjau fasilitas yang dimiliki oleh perguruan tinggi swasta itu.

“Luar biasa fasilitas yang dimiliki UMSU, sarana dan prasarana yang dimiliki bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Mahasiswa bisa belajar langsung dengan fasilitas tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor UMSU Agussani mengatakan, Sabrina merupakan satu dari tiga orang yang menerima NIDK untuk mengajar di UMSU.

Dua orang lainya adalah Dr KH Amirruddin MS MA dan Dr Muhammad Yusni SH MH.

“Ini merupakan kali kedua UMSU mengeluarkan NIDK. Sebelumnya Brigjen Pol Dadang Hartanto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Sumut juga sudah menerima NIDK,” kata dia.

Upaya UMSU merekrut para pejabat dan tokoh yang dinilai mumpuni diberbagai disiplin ilmu tersebut, menurut dia, merupakan salah satu upaya meningkatkan SDM tenaga pengajar di UMSU. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey