Home / Medan / Sumut Siapkan Rencana Pemulihan Ekonomi Mulai dari Sektor Pertanian

Sumut Siapkan Rencana Pemulihan Ekonomi Mulai dari Sektor Pertanian

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan) memaparkan program pemulihan ekonomi yang akan direalisasikan Pemerintah Provinsi Sumut dalam acara silaturahmi dengan jajaran insan pers di pendopo rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (23/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/10 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan rencana pemulihan perekonomian masyarakat di era pemberlakukan tatanan kehidupan baru atau new normal, dimulai dari sektor pertanian dan sub sektornya.

“Pandemi COVID-19 memang membuat perekonomian kita terpuruk. Karena itu kita perlu merencanakan pembangunan di berbagai sektor, mulai dari pertanian dan sub sektornya,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat bertemu puluhan wartawan di pendopo rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (23/10).

Diakuinya, produktivitas sejumlah komoditi pertanian maupun perikanan dan peternakan masih belum bisa maksimal memenuhi kebutuhan konsumen di Sumut.

Untuk menjawab masalah tersebut, pihaknya telah menyusun berbagai rencana untuk menggenjot hasil komoditi tanaman pangan di sejumlah kabupaten yang memiliki lahan pertanian relatif luas.

Selain sektor pertanian, Gubernur Sumut juga menekankan pentingnya mendorong sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang saat ini ikut terpuruk akibat pendemi COVID-19.

Ia menambahkan, program pemulihan ekonomi yang akan direalisasikan Pemprov Sumut harus dibarengi dukungan penuh dan tekad masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan wabah COVID-19.

“Kita juga berharap pers ikut mendukung dan menyampaikan sejumlah program pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19 kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan puluhan wartawan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey