Home / Sumut / TP PKK Madina Sosialisasikan 3 M

TP PKK Madina Sosialisasikan 3 M

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mandailing Natal (Madina) turut andil mensosialisasikan 3 M ke masyarakat serta membagikan masker, Jumat (16/10). (Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 16/10 (LintasMedan) – Pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mandailing Natal (Madina) turut andil mensosialisasikan 3 M ke masyarakat. Jumat (16/10).

Selain bersosialisasi pentingnya 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), TP PKK Madina juga menyerahkan bantuan masker. Kegiatan akan dilaksanakan di setiap kecamatan dan saat ini berlangsung di kecamatan Bukit Malintang.

Pjs Ketua TP PKK Madina, Lely Sulastri Sag, mengatakan sosialisasi pemakaian masker ini untuk memberikan pemahaman ke masyarakat agar masyarakat terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Karena itu marilah kita bersama – sama memakai masker. Agar terhindar dari penularan virus ini,” imbaunya ke masyarakat Bukit Malintang.

Camat Bukit Malintang, Syukur Soripada menyambut baik kedatangan ibu – ibu TP PKK itu. Dalam laporannya, Ia mengatakan jumlah penduduk mencapai 13.000 jiwa dengan jumlah 11 desa dan saat ini terdapat satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang terkonfirmasi sudah isolasi mandiri di rumahnya. Kita berharap acara sosialisasi dan pembagian masker ini dapat menjauhkan Covid-19 di Bukit Malintang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika Hasibuan menyebut satu orang yang terkonfirmasi Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumahnya merupakan dokter yang bertugas di puskesmas.

“Pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sangat penting. Hal ini erat kaitannya dalam perubahan perilaku,” sebutnya.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey