Home / Sumut / Delapan Orang di Madina Meninggal Karena Covid-19

Delapan Orang di Madina Meninggal Karena Covid-19

Proses pemakaman pasien meninggal akubat covid-19 di Madina baru-baru ini. (Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 10/11 (LintasMedan) – Saat ini terhitung sudah delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal di kabupaten Mandailing Natal (Madina). Umumnya pasien lanjut usia (Lansia).

“Yang meninggal rata – rata yang berusia lanjut. Karena imun tubuh mereka yang sudah melemah,” kata Sahnan Pasaribu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Madina, Selasa (10/11).

Sahnan menyebutkan, Senin (9/11) lalu seorang wanita (70) warga Desa Aek Marian, KecamatanLembah Sorik Marapi, pasien rawatan RSUD Panyabungan dinyatakan meninggal sekira pukul 17.30. Sehingga pasien ini masuk dalam daftar ke delapan pasien yang meninggal karena Covid-19.

Pemakaman jenazah pun dilaksanakan di hari yang sama dengan protokol kesehatan, sekira pukul 23.30 Wib, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Aek Marian.

Sementara berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Madina pada 10 November, pasien yang terkonfirmasi sudah 35 orang. 

Dengan penambahan satu orang konfirmasi baru yang merupakan pantauan Puskesmas Sihepeng. Dan dua orang kontak erat baru, pantauan Puskesmas Maga.

Sebut Sahnan, pasien yang meninggal tersebut merupakan pasien pantauan Puskesmas Maga yang di rawat di RSUD Panyabungan.(LMC/irwan arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey