Home / Sumut / KPUD Madina Pastikan TPS Terapkan Prokes

KPUD Madina Pastikan TPS Terapkan Prokes

Komisioner KPU Madina, M Husein Lubis, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Senin (23/11) melakukan sosialisasi.(Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 23/11 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mandailing Natal (Madina) memastikan akan menerapkan protokol kesehatan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita sudah melakukan persiapan. Nantinya di setiap TPS akan disediakan tempat cuci tangan, sarung tangan serta masker,” sebut Komisioner KPU Madina, M Husein Lubis, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Senin (23/11).

Husein mengatakan setiap pemilih yang datang mencoblos akan diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker. Pihaknya juga akan membagikan masker bagi pemilih yang tidak memakai masker. Selanjutnya pengecekan suhu tubuh dan pemberian sarung tangan untuk mencoblos.

“KPU Madina akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat di setiap TPS,” jelas Husein, sembari menyebutkan jumlah TPS se-kabupaten Madina berjumlah 1008 TPS.

Terkait Alat Pelindung Diri (APD), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan menerimanya dari KPU setelah TPS terbentuk. Sementara bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS), disampaikan APD tersebut telah dibagikan.

Terlepas dari protokol kesehatan, KPU Madina terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipan pemilih. Khususnya bagi masyarakat berada di desa – desa terpencil dan desa – desa yang jaringan internetnya kurang maksimal.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey