Home / Sumut / Mahasiswa Desak Kajari Bongkar Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan Madina

Mahasiswa Desak Kajari Bongkar Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan Madina

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) unjuk rasa, Selasa (24/11) mendesak Kajari Panyabungan mengusut kasus korupsi di Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina). (LintasMedan/ist)

Madina, 24/11 (LintasMedan) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mendesak Kajari Panyabungan mengusut kasus korupsi di Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina).

Tuntutan itu disampaikan dalam orasi mahasiswa ke kantor Dinas Pendidikan Madina, Selasa (24/11). Mereka menilai Kepala Dinas Pendidikan Madina telah menyalahgunakan wewenang dan kekuasaannya untuk memanipulasi anggaran.

“Kami minta Kajari segera usut Kadis Pendidikan Madina atas maraknya praktek KKN yang sudah menggurita di Dinas tersebut,” sebut Yahya Habibi Nasution juru bicara aksi.

Tidak hanya Kepala Dinas, Bendahara BOS, Kepala UPT dan Pengawas Pendidikan juga masuk dalam tuntutan itu karena dianggap telah melakukan konspirasi kotor.

Aksi yang tidak berlangsung lama itu juga mendesak Kadis Pendidikan Madina mundur dari jabatannya, karena dinilai tidak mampu menjalankan tugas dan tupoksinya.

Mereka juga membeberkan prihal rekening siluman tentang pemotongan gaji guru TKS TA 2019.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey