Home / Feature / Olahraga Bersepeda Sederhana, Sehat, dan Gembira Jadi Trend Saat Pandemi

Olahraga Bersepeda Sederhana, Sehat, dan Gembira Jadi Trend Saat Pandemi

Gowes bersama di lingkungan PNS Kota Medan, Jumat (5/11),.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 5/11 (LintasMedan) – Olahraga bersepeda belakangan seakan menjadi trend si masyarakat, khususnya sejak ada pandemi Covid-19.
Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga selama beberapa waktu ini juga tampak lebih meningkat.

Alasan bersepeda atau gowes menjadi pilihan yang cukup menarik karena bisa dilakukan di luar ruangan dimana pun sehingga tidak menjenuhkan.

“Yah…, salah satu tujuan olahraga adalah untuk bergembira apalagi jika dilakukan bersama teman-teman,” kata Erwin salah seorang PNS di lingkungan Pemko Medan..

Di Kota Medan saat ini banyak orang yang melakukan gowes dan mengayuhnya secara berkelompok yang tentunya sangat membuat hati senang. Olahraga bersepeda, sebenarnya cukup sederhana, namun membuat sehat dan happy.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengatakan harapannya, gowes tetap bisa dilakukan seterusnya dan harus digalakkan.

Arief bersama Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM melaksanakan gowes bersama, Jumat (5/11), termasuk mengikutsertakan keluarga besar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan.

Jarak yang ditempuh sepanjang lebih kurang 25 Km. “Dengan gowes, selain meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penularan Covid-19, juga untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Arif.

Start dimulai dari Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan sekitar pukul 07.00 WIB. Ada pun rute yang ditempuh meliputi Jalan Karya Wisata-AH Nasution-Ngumban Surbakti – Melati Raya – Setia Budi -Jamin Ginting – Perumahan Royal Sumatera – HKBP – Pintu Air IV – Luku 3 – Luku 1 – J City – Karya Wisata serta kembali finish di Taman Cadika.

Sekitar pukul 08.45 WIB, Pjs Wali Kota dan Sekda beserta rombongan tiba kembali di Taman Cadika Pramuka. Selain melibatkan keluarga besar Dinas PMPTSP, gowes juga diikuti sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, diantaranya Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Benny Iskandar, Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni.

” Berolahraga sebaiknya jangan sendiri-sendiri, sebab bisa menimbulkan rasa jenuh. Sebaliknya jika dilakukan bersama, tentunya lebih enak dan semangat lagi,” kata Arief.

Olahraga, kata dia harus bisa membuat rasa happy, jangan dilakukan dengan terpaksa karena hasilnya nanti tidak akan baik. “Selain untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, olahraga harus bisa membuat kita happy. Jangan pernah sekalipun melakukannya karena terpaksa,” katanya.(LMC/irma)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey