Home / Medan / Pasien Terkonfirmasi Di Madina Menurun, 2 Tempat Isolasi Ditutup

Pasien Terkonfirmasi Di Madina Menurun, 2 Tempat Isolasi Ditutup

Sahnan Pasaribu

Madina, 22/11 (LintasMedan) – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten Mandailing Natal (Madina) menutup dua hotel yang digunakan sebagai tempat isolasi.

Penutupan itu merupakan dampak menurunnya pasien terkonfirmasi di Madina sekaligus berakhirnya masa tugas percepatan penanganan Covid-19 bentukan provinsi pada 11 November lalu.

“Iya telah kita tutup karena masa tugas Satgas bentukan provinsi telah berakhir. Pasien terkonfirmasi pun juga sudah menurun,” kata Sahnan Pasaribu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Madina, Minggu (22/11).

Disebutkan, sebelumnya terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi di Madina. Pemerintah provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas himbauan Gubsu membentuk Satgas Penguatan Penanganan Covid-19 untuk memperbantukan Satgas setempat.

Meski Pemkab Madina telah memanfaatkan Bagas Godang sebagai tempat isolasi, melalui Satgas bentukan itu, tempat isolasi ditambah dengan memanfaatkan dua hotel. Yakni, Hotel Madina Sejahtera dan Rindang Hotel dengan menggunakan anggaran pemprovsu.

Menurunnya jumlah terkonfirmasi, berdasarkan Peta Perkembangan Penanganan Covid-19 Madina, 22 November, saat ini ada lima orang yang masih terkonfirmasi. 31 kontak erat dan satu suspek.

Sahnan menyebutkan meski dua hotel ditutup, Bagas Godang masih tetap dipergunakan sampai tidak ada lagi kasus terkonfirmasi. “Kita masih terus melakukan razia, menerapkan protokol kesehatan. Kita mengharapkan Madina zona hijau (tanpa kasus), kita juga mengharapkan belajar tatap muka secepatnya,” sebutnya.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey