Home / Sumut / Penyebaran Covid-19 di Madina Akan Masuk Zona Kuning

Penyebaran Covid-19 di Madina Akan Masuk Zona Kuning

Madina, 18/11 (LintasMedan) – Berdasarkan perhitungan zonasi resiko Covid-19, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kemungkinan akan memasuki zona kuning. Pasalnya pasien terkonfirmasi saat ini tinggal enam orang.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Madina Sahnan Pasaribu menyebutkan bahwa kabupaten Madina sudah tidak lagi berada di zona merah melainkan sudah berada di zona orange.

Meski demikian dari data terbaru perkembangan penanganan Covid-19, Rabu (18/11) menunjukkan perubahan yang signifikan. Pasien terkonfirmasi tinggal enam orang, kontak erat 51 dan suspek hanya satu orang.

Dari perubahan itu kemungkinan zona orange yang dikategorikan resiko sedang akan menjadi resiko rendah (Zona Kuning) dikarenakan hanya enam yang terkonfirmasi.

Sahnan yang dikonfirmasi mengenai zona tersebut tidak bisa memberikan banyak keterangan. Hal itu disebabkan Peta Zonasi Resiko pusat update seminggu sekali. Data per 15 November 2020 hasil pembobotan skor dan zonasi resiko daerah, Madina masih di zona orange.

“Kita tidak bisa memutuskan. Itu wewenang dari pusat. Kita hanya ingin Madina tidak ada kasus,” sebutnya.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey