Home / Headline / Putri Pariwisata Sumut 2020 Ikut Kampanye Lawan COVID-19 di Kabupaten Madina

Putri Pariwisata Sumut 2020 Ikut Kampanye Lawan COVID-19 di Kabupaten Madina

Putri Wisata Sumatera Utara tahun 2020 Khofifah Azzahra Siregar (kedua kanan) turut membagikan masker kepada pengguna jalan raya dalam kampanye Gerakan “Rap Ma Hita” melawan COVID-19, di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (11/11). (Foto: LintasMedan/Iwan)

Madina, 12/11 (LintasMedan) – Putri Pariwisata Sumatera Utara (Sumut) tahun 2020 Khofifah Azzahra Siregar ikut melancarkan kampanye gerakan cegah COVID-19 yang diprakarsai Satgas COVID-19 Kabupaten Madailing Natal (Madina).

Gerakan kampanye pencegahan penyebaran COVID-19 bernama “Rap Ma Hita” tersebut diluncurkan dalam sebuah acara di lapangan apel Mapolres Madina, Kecamatan Panyabungan, Rabu (11/11).

“Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mandailing Natal,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi.

Gerakan kampanye tersebut, menurut dia, dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan cara konsisten menjalankan protokol kesehatan.

“Harus diingat bahwa pandemi belum usai. Masih mengintai. Bila kita lengah menerapkan protokol kesehatan maka kita bisa jadi korbannya,” kata Horas Tua Silalahi yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Madina.

Pihaknya berharap kehadiran Putri Wisata Sumut 2020 Khofifah Azzahra Siregar yang juga berasal dari Madina mampu memotivasi masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah.

Kampanye gerakan melawan COVID-19 tersebut diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan dengan pawai menggunakan mobil keliling Kota Panyabungan sambil membagikan masker dan kaos kepada masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Madina. Kita harapkan masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang turut hadir dalam acara itu, menyambut baik prakarasa Polres dan Satgas Penanganan COVID-19 Madina mengedukasi masyarakat dalam mencegah penuluran virus corona di wilayah tersebut.

“Kampanye gerakan kampanye “Rap Ma Hita” melawan COVID-19 ini merupakan hal yang harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey