Home / Medan / Sisa Galian Berserak di Sepanjang Jalan di Kota Medan, Nezar Djoeli Prihatin

Sisa Galian Berserak di Sepanjang Jalan di Kota Medan, Nezar Djoeli Prihatin

Sepanjang jalan Kota Medan terlihat sembrawut akibat banyaknya sisa galian proyek drainase masih teronggok di tepi jalan dan terkesan dibiarkan begitu saja. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 22/11 (LintasMedan) – Sepanjang jalan di inti Kota Medan terlihat sembrawut akibat banyaknya sisa galian proyek drainase masih teronggok di tepi jalan dan terkesan dibiarkan begitu saja.

Menanggapi kondisi itu, politisi senior Partai Nasdem, HM Nezar Djoeli mempertanyakan kinerja aparatur Pemko Medan yang terkesan tak peduli.

“Apalagi menjelang penyelenggaraan Pilkada ini, sepertinya, aparatur pemerintah Pemko Medan baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan semakin tak peduli dengan kebersihan dan tata kota. Seperti tak ada lagi tanggung jawab jabatan,” katanya, Minggu (22/11).

Padahal, kata Nezar Pemko Medan hingga saat ini masih punya pimpinan yakni Plt Walikota, yang seharusnya turut tanggap akan persoalan tersebut.

“Apakah karena pihak lurah dan camat merasa belum punya pimpinan defenitif sehingga mereka merasa tidak perlu peduli terhadap lingkungan masing masing,” sesal mantan anggota DPRD Sumut ini.

Sejumlah sisa galian proyek drainase terlihat di sepanjang Jalan Sudirman, S Parman dan Monginsidi hingga dekat jembatan Babura.

Padahal, kata Nezar sudah seharusnya pihak perusahaan segera membersihkan sejumlah tanah yang teronggok di sepanjang jalan tersebut agar lalulintas tidak terganggu dan kawasan Kota Medan menjadi bersih. “Sisa galian di sepanjang jalan juga menjadi sumber kemacatan lalulintas,” ucapnya.

Untuk itu, dia meminta kepala dinas terkait maupun Sekda Kota Medan mengambil sikap terkait kondisi tersebut.

Nezar juga mengaku prihatin, sisa galian yang terbengkalai tersebut bahkan hingga di depan rumah dinas gubernur Sumut. Sehingga tidak mungkin jika para pemangku kebijakan tersebut tidak mengetahui atau tidak melintasinya.

Dia berharap siapa pun nanti yang akan menjadi Walikota hasil dari Pilkada Medan 2020, agar mengevaluasi seluruh jajarannya dari mulai tingkat atas sampai bawah.

“Walikota terpilih harus menempatkan pejabat yang peka dan tanggap serta bertanggungjawab dengan kinerjanya dalam situasi apapun,” ujar Sekretaris Perkumpulan Masyarakat Demokrasi Empatbelas ini.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey