Home / Sumut / Tujuh Terkonfirmasi Covid-19, Madina Masih Zona Orange

Tujuh Terkonfirmasi Covid-19, Madina Masih Zona Orange

Madina, 15/11 (LintasMedan) – Dari data sebaran Covid-19, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah masuk di zona orange meski pasien terkonfirmasi ada tujuh orang.

Turunnya jumlah pasien terkonfirmasi disebabkan 23 pasien konfirmasi tanpa gejala telah selesai menjalani masa isolasi dan 12 pasien kontak erat juga telah selesai masa karantina.

Namun belum ada informasi mengenai pemberlakuan sistem belajar tatap muka. Pemerintah Kabupaten Madina sebut hal itu merupakan kebijakan dari pusat.

“Kita sudah di zona orange, mengenai pemberlakuan sistem belajar tatap muka hal itu kebijakan pusat karena tujuh terkonfirmasi itu pun merupakan data terbaru,” sebut Sahnan Pasaribu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga Kasatgas Percepatan Penanganan Covid-19 Madina, Minggu (15/11).

Sahnan mengatakan melalui Dinas Kesehatan, data – data nantinya akan diinformasikan ke pusat dan selanjutnya pusat lah yang berwewenang memberikan keputusan mengenai dimulainya sistem belajar tatap muka.

Sahnan juga berharap masyarakat Madina tidak ada lagi yang terkonfirmasi hingga Madina bisa kembali ke zona hijau. Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.(LMC-irwan arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey