Home / Politik / Muktamar IX PPP di Zona 1 Medan Terapkan Prokes Ketat

Muktamar IX PPP di Zona 1 Medan Terapkan Prokes Ketat

Penerapan protokol kesehatan ketat dengan membatasi jarak peserta pada pembukaan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) zona I Sumut- Aceh ,Jumat (18/12) dan Sabtu di Grand Mercure Angkasa Hotel Medan.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 18/12 (LintasMedan) – Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) zona I Sumut- Aceh yang digelar selama dua hari, Jumat (18/12) dan Sabtu di Grand Mercure Angkasa Hotel Medan menerapkan aturan protokol kesehatan ketat serta membatasi setiap orang masuk ke ruangan acara.

Tidak seperti biasanya proses pemilihan ketua umum partai yang kerap diwarnai suasana riuh dan debat kusir, namun pada kegiatan tersebut terlihat tenang dan tertib di tengah pengawasan ketat petugas yang berjaga-jaga di pintu masuk dan dalam ruangan.

Sekretaris PPP Sumut Jafaruddin Harahap, di sela acara pembukaan mengakui memang ada pembatasan, untuk menghampang penularan Covid-19.” Para peserta di dalam ruangan juga diwajibkan menjaga jarak dan menggunakan masker,’ katanya.

Muktamar IX PPP yang berpusat di Kota Makasar itu di buka Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual menggunakan layar besar.

Selain Makasar yang merupakan zona utama sekaligus lokasi pimpinan sidang, muktamar partai berlambang Ka’bah ini juga di gelar secara virtual di Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, dan Samarinda,

Jafaruddin menegaskan, sosok Suharso Monoarfa masih sangat diinginkan kalangan peserta dan pengurus PPP di tanah air.

“Khusus Sumatera Utara, bapak Suharso Monoarfa bakal mendapat dukungan penuh dari 71 suara se Sumut. Sebab sosok Suharso Monoarfa saat ini memiliki salahsatu kekuatan politik di pemerintahan pusat,”kata Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut

Selain itu, papar Jafaruddin, sosok Suharso Monoarfa sudah teruji menghantarkan PPP lolos ambang batas
( parliamentary threshold) pada pemilu 2019.

Kemudian, lanjut Jafaruddin, sosok Suharso Monoarfa dikenal sebagai tokoh pemersatu di tubuh PPP.

“Jadi melihat dari rekam jejak beliau ,(Suharso Monoarfa) baik di bidang pemerintahan maupun politik, khususnya di PPP selama ini, sehingga beliau layak untuk memimpin PPP periode lima tahun mendatang. Kita meyakini PPP akan kembali bangkit dan kuat kedepannya,”katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey