Home / Headline / Suharso Aklamasi Jadi Ketum, PPP Sumut akan Kembali Bangkit

Suharso Aklamasi Jadi Ketum, PPP Sumut akan Kembali Bangkit

Para pengurus DPW PPP Sumut di acara sidang penetapan Ketua Umum secara virtual di arena Zona I Muktamar wilayah Sumut-Aceh di Hotel Grand Mercure Angkasa Medan, Sabtu (19/12) malam.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 20/12 (LintasMedan) – Politikus Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020-2025 dalam Muktamar IX di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12) malam.

PPP Sumut berkeyakinan terpilihnya Suharso Monoarfa akan mampu mendongkrak suara PPP di Pemilu 2024.

“DPW PPP Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Kang Suharso Monoarfa, yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PPP lima tahun kedepan. Ini membuktikan Kang Suharso merupakan kader terbaik partai, sosok persatuan yang mampu mempersatukan seluruh DPW, DPC se Indonesia sehingga diyakini kedepannya akan mampu mengejar ketertinggalan selama ini dan kembali menjadi partai yang dicintai umat,”kata Bendahara DPW PPP Sumut, Jhon Sihaloho dalam keterangan persnya usai mengikuti sidang penetapan Ketua Umum secara virtual di arena Zona I Muktamar wilayah Sumut-Aceh di Hotel Grand Mercure Angkasa Medan, Sabtu (19/12) malam.

Jhonson Sihaloho pada kesempatan itu didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat, Nurul Azhar Lubis, Ketua DPC PPP Karo, Suasana Nikmat Ginting, Wakil Ketua DPW PPP Sumut, Nusirwan B Lubis dan Sekretaris DPW Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sumut,

Muktamar IX PPP diselenggarakan dan dipusatkan di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain Makasar yang merupakan zona utama sekaligus lokasi pimpinan sidang, muktamar partai berlambang Ka’bah ini juga di gelar secara virtual di Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Manado dan Samarinda,

Jhonson berharap Suharso yang sudah teruji berhasil di berbagai bidang baik pemerintahan dan politik, kedepannya mampu menjadi magnet daya tarik bagi PPP Sumut guna mengejar ketertinggalan. “Kita yakin sosok beliau kedepannya tidak hanya mampu mengejar ketertinggalan PPP selama ini, tapi juga meningkatkan perolehan kursi PPP khususnya di Sumut,”kata Jhonson yang juga menjabat Ketua Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Sumut ini.

Hal senada disampaikan Ketua PPP Langkat, Nurul Azhar Lubis, menyatakan Suharso merupakan penyelamat partai sehingga PPP lolos ambang batas Pemilu 2019. “Kami yakin terpilihnya beliau (Suharso) yang saat ini menduduki posisi strategis di pemerintahan, sebagai Menteri Bappenas sangat strategis bagi PPP Sumut untuk lebih maju dan meningkatkan perolehan suara,”kata Nurul Azhar.

Apalagi, lanjut Nurul, Suharso Monoarfa telah menyatakan komitmennya untuk Sumatera Utara yang akan mendongkrak total perolehan suara dan kursi legislatif di Sumut. “Khususnya perolehan kursi DPR RI dari Sumut yang saat ini kosong, kedepannya kembali ada,”katanya.

Selanjutnya saat ditanya soal sosok da kader PPP Sumut yang akan diusung duduk di kepengurusan DPP PPP kepemimpinan Suharso Monoarfa, Nurul menyatakan pihaknya telah mengajukan tiga nama. “Dua diantaranya yakni Ketua DPW PPP Sumut,Yulizar Parlagutan Lubis dan Jafaruddin Harahap yang saat ini menjabat Sekretaris DPW PPP Sumut dan satu kader lagi yang masih dalam penjaringan,”katanya.

Sebelumnya di arena sidang Muktamar IX PPP, Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara Jafaruddin Harahap, menegaskan sosok Suharso Monoarfa masih sangat diinginkan kalangan peserta dan pengurus PPP di tanah air.”Sehingga khusus Sumatera Utara, bapak Suharso Monoarfa bakal mendapat dukungan penuh dari 71 suara se Sumut. Sebab sosok Suharso Monoarfa saat ini memiliki salahsatu kekuatan politik di pemerintahan pusat,”kata Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut ini.

Selain itu, jelas Jafaruddin, sosok Suharso Monoarfa sudah teruji menghantarkan PPP lolos ambang batas
( parliamentary threshold) pada pemilu 2019. Kemudian, lanjut Jafaruddin, sosok Suharso Monoarfa dikenal sebagai tokoh pemersatu di tubuh PPP.

“Jadi melihat dari rekam jejak beliau ,(Suharso Monoarfa) baik di bidang pemerintahan maupun politik, khususnya di PPP selama ini, sehingga beliau layak untuk memimpin PPP periode lima tahun mendatang. Kita meyakini PPP akan kembali bangkit dan kuat kedepannya,”katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey