Home / Nasional / Bupati Tulang Bawang Resmikan Tugu dan Sejumlah Obyek Pembangunan

Bupati Tulang Bawang Resmikan Tugu dan Sejumlah Obyek Pembangunan

Bupati Tulang Bawang Dr.(Cand) Hj Winarti SE MH didampingi para Forkopimda setempat saat meresmikan Tugu Garuda di Terminal Menggala, Rabu (13/1).(Foto:LintasMedan/Bensol)

Tulang Bawang, 13/1 (LintasMedan) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, meresmikan Tugu Garuda, di terminal Menggala dan Tugu BMW Simpang Penawar serta BMW Sport Center yang berada di jalur dua, lingkungan Pemda Lama, Rabu (13/01).

Acara peresmian tiga tempat tersebut dihadiri para ForkopimdaTulang Bawang, Sekda dan pejabat tinggi Pratama setempat, juga Ketua Majelis Ulama Indonesia,camat,tokoh agama serta para tokoh adat.

Bupati Tulang Bawang Dr.(Cand) Hj Winarti SE MH mengatakan Tugu Garuda adalah salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada nya, untuk.revitalisasi pembangunan. “Sebelumnya sudah dilakukan komunikasi dan dibuat anggaran pembangunannya,” ucapnya.

Tugu Garuda dan Tugu BMW di Simpang Penawar dibangun dengan menggunakan APBD tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan menggunakan APBD 2020.
Selain melakukan peresmian pembangunan di tiga lokasi, bupati juga menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Ethanol dua jalur pada program Tahun 2020 juga dilaporkan sudah rampung.

Usulan tersebut kata dia dari ungkapan para pedagang di pasar unit 2, yang meminta untuk meperbaiki jalan tersebut.

Menurut dia Pasar Unit 2 adalah salah satu titik penting pembangunan infrastruktur karena lokasi itu merupakan sentra ekonomi sebagaimana tertera dalam RPJMD dan RPRW bahwa Kecamatan Banjar Agung menjadi salah satu sentra Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang.

“Pada APBD Tahun 2021 akan dimulai pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau Kecamatan Banjar Agung sampai ke Tugu Kuning dan Rawa Pitu,” paparnya.

Di Kecamatan Rawa Pitu sudah ditentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan di wilayah itu.

Sedangkan 25 program BMW Tahun 2021akan tetap fokus pada ,Bidang Kesehatan, Pendidikan ,dan pembangunan infrastruktur,”tutupnya.

Deni salah seorang pedagang sangat mengapresiasi pembangunan Tugu di Simpang Penawar ,dia mengatakan bahwa,dengan dilakukan pembangunan Tugu Simpang Penawar, lokasi itu semakin bergeliat dan bersih. “Jadi semakin bersih, indah dan keren,” ujarnya.

Pada tempat yang sama, seorang ibu rumah tangga, Boru Pakpahan juga mengaku senang dengan adanya pembangunan di lokasi itu. “Jadi cantik untuk tempat wisata dan foto-foto selfie di depan tugu,” ucapnya.

Ia berharap kedepan semakin banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten tulang Bawang, sehingga wilayah ini semakin maju dan ekonomi warganya semain bergeliat.(LMC/Bensol)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey