Home / Headline / Diguyur Hujan, Sejumlah Lokasi di Kota Medan Terendam Banjir

Diguyur Hujan, Sejumlah Lokasi di Kota Medan Terendam Banjir

Seorang warga berjalan di atas badan jalan yang terendam banjir di sekitar Pusat Pasar Medan, Senin (18/1) sore. (Foto: LintasMedan/NA)

Medan, 18/1 (LintasMedan) – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Medan dan sekitarnya, sejak Senin sore hingga malam hari mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir.

Pantauan lintasmedan.com, banjir membuat sebagian menggenangi sejumlah rumah penduduk dan sempat beberapa saat merendam badan jalan raya hingga sekitar lutut orang dewasa sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas dan banyak mesin kendaraan bermotor mogok.

Di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, misalnya, kemacetan panjang terjadi, baik itu dari arah simpang Jalan Setia Budi, atau dari arah Simpang Kuala.

Sementara itu, banjir juga menggenangi beberapa ruas jalan di sekitar Pusat Pasar dan Jalan Rumah Potong Hewan, Kecamatan Medan Mabar.

Di Jalan Rumah Potong Hewan, satu unit truk terperosok ke dalam kubangan saat melintas persis di bawah jalan tol Belmera.

Beberapa warga di sekitar lokasi, memperkirakan di titik lokasi truk terperosok itu genangan air mencapai sekitar 30 centi meter.

“Kondisi sebagian badan jalan di sekitar wilayah ini (Jalan Rumah Potong Hewan) sudah semakin parah, tetapi belum juga ada tanda-tanda bakal diperbaiki,” kata Irwansyah, salah seorang pengemudi ojek online.

Sebagaimana diinformasikan, persoalan banjir dan masalah kepesertaan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) non-iuran menjadi keluhan terbanyak warga Kota Medan.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim berharap Pemko Medan dapat segera menindaklanjuti keluhan warga yang disampaikan ke anggota DPRD Kota Medan tersebut.

“Laporan reses didominasi persoalan banjir dan banyak infrastruktur drainase yang tidak berfungsi secara baik, begitu juga dengan BPJS non iuran,” kata Hasyim saat menyampaikan kata sambutan dalam rapat paripurna
dengan agenda mendengarkan laporan reses masa sidang I Tahun Anggaran 2020 di gedung DPRD Kota Medan, Senin (18/1). (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey